Lagu Pengantar Tidur untuk Rain


Ada satu lagu pengantar tidur atau lullaby yang menurutku cukup epik. Dulu saya punya teman, pacarnya ketagihan dinyanyikan lagu ini sebelum tidur. Jadilah kawan ini hampir setiap malam phoner, main gitar di depan hape sampai pacarnya di seberang pulau sana tertidur. 🙂

Lagu ini punya band lokal, tapi liriknya berbahasa Inggris. Dulu waktu pertama kali dengar, saya pikir lagunya Creed. Kira-kira 7 tahun lalu, waktu River masih 3 tahun, saya minta izin ke Teh Sinta, vokalisnya, buat pakai lagunya ini untuk backsound. Waktu itu rencananya saya mau bikin video kompilasi foto-foto River kecil. Tapi sampai sekarang belum kesampaian bikinnya.

Beberapa malam lalu, saya dan Desan menunggui River dan Rain tidur. Sejak saya banyak kerja dari rumah, dua bocah ini tidurnya hampir selalu larut. Kata Desan, mereka mengikuti ritme ayahnya. Ampun deh.

Untuk mempercepat mereka tidur, saya kadang menyanyikan lagi lagu-lagu lullaby. Kadang Labuni essoe, Ininnawa, Casas de Carton, dan paling sering lagu ini.

Liriknya sederhana tapi syahdu. Meski sebenarnya yang lebih penting dari itu semua adalah kordnya tidak terlalu sulit. Bisalah buat gitaris pos ronda macam saya…

Fauzan Mukrim